Bahasa:
INDONESIA ENGLISH
BERANDA PETA SITUS PEMUTAKHIRAN Cari
 
 

 

JOKO WIDODO

Masa Bakti 2014 -

 
     
 
 

KENDALI TAMPILAN CANTUMAN

KEPUSTAKAAN TERKAIT PRESIDEN

PRESIDEN-PRESIDEN RI

Soekarno
Masa Bakti 1945-1966
Soeharto
Masa Bakti 1966-1998
BJ. Habibie
Masa Bakti 1998-1999
Abdurrahman Wahid
Masa Bakti 1999-2001
Megawati Soekarnoputri
Masa Bakti 2001-2004
Susilo B. Yudhoyono
Masa Bakti 2004-2014
Joko Widodo
Masa Bakti 2014-
 

KELUARGA

Detail cantuman
< Kembali ke daftar >
Nama :

Bobby Nasution

Hubungan :

Menantu

Riwayat Singkat :

foto Bobby Nasution Memasuki usia kuliah, Bobby Nasution mengawali usahanya di dunia properti. Ia pun bergabung dengan perusahan Takke Group. Namanya tersohor setelah menjadi menantu Presiden Joko Widodo.
Bobby Nasution santer jadi pembicaraan publik setelah meminang Kahiyang Ayu, putri kedua Presiden RI ke-7 Joko Widodo. Mereka resmi menikah pada 8 November 2017.
Pemilik nama lengkap Bobby Afif Nasution ini bukanlah orang sembarangan. Ia merupakan putra dari Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV, dan Ade Hanifiah Siregar. Ayahnya sudah meninggalkannya terlebih dahulu.
Bobby lahir di Medan pada 5 Juli 1991. Usianya sedikit lebih muda daripada Kahiyang Ayu 3 bulan. Ia juga sering berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti tugas ayahnya. Bobby mengenyam pendidikan dasar di Pontianak, sedangkan SMP dan SMA di Bandar Lampung.
Setelah menamatkan pendidikan menengahnya, Bobby melanjutkan kuliah di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Tak tanggung-tanggung, ia juga mengambil pendidikan master setelah lulus S1.
Pria keturunan Tapanuli ini ternyata pernah terjun ke dunia sepakbola. Bobby pernah menjadi manajer di klub Medan Jaya yang disegani pada era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia.
Sejak 2011, saat berumur 20 tahun, Bobby sudah menjajal bisnis properti. Ia memulai dengan merenovasi rumah untuk dijual kembali. Setelah berkembang ia membangun beberapa rumah hingga akhirnya terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta.
Merasa sudah mampu dan memiliki pengalaman, Bobby bergabung dengan perusahan besar properti Takke Group pada November 2016 sebagai Direktur Marketing. Ia juga pemegang saham Takke Group sekitar 10-20 persen. Perusahaan properti memiliki di sejumlah bangunan di Jadebotabek.
Sementara soal asmaranya, Bobby dan Kahiyang Ayu bertemu saat mereka sama-sama tengah menempuh pendidikan magisternya di IPB. Mereka pun menjalin kasih. Mereka sering belajar bersama.
Bobby bahkan sering ikut acara kenegaraaan dan juga pernikahan di keluarga gadis yang akrab disapa Ayang ini. Mereka bertunangan pada Juni 2017 dan menikah tak lama setelah itu, tepatnya tanggal 8 November 2017.
Mereka menggelar acara resepsi pernikahan di Graha Saba Buana, Solo. Sejumlah tokoh nasional hadir di acara ini karena sekaligus menjadi tamu Presiden Joko Widodo.

Sumber : https://www.viva.co.id/siapa/read/614-bobby-nasution-
Sumber foto : www.viva.co.id dan cnnindonesia.com

Foto Lainnya :

< Kembali ke daftar >