Bahasa:
INDONESIA ENGLISH
BERANDA PETA SITUS PEMUTAKHIRAN Cari
 
 

 

JOKO WIDODO

Masa Bakti 2014 -

 
     
 
 

KENDALI TAMPILAN CANTUMAN

KEPUSTAKAAN TERKAIT PRESIDEN

PRESIDEN-PRESIDEN RI

Soekarno
Masa Bakti 1945-1966
Soeharto
Masa Bakti 1966-1998
BJ. Habibie
Masa Bakti 1998-1999
Abdurrahman Wahid
Masa Bakti 1999-2001
Megawati Soekarnoputri
Masa Bakti 2001-2004
Susilo B. Yudhoyono
Masa Bakti 2004-2014
Joko Widodo
Masa Bakti 2014-
 

KELUARGA

Detail cantuman
< Kembali ke daftar >
Nama :

Kahiyang Ayu

Hubungan :

Anak Kedua

Riwayat Singkat :

foto Kahiyang Ayu Kahiyang Ayu adalah satu-satunya anak perempuan dari pasangan Joko Widodo dan Iriana. Ia merupakan adik dari Gibran Rakabuming Raka dan kakak dari Kaesang Pangarep. Sejak kecil nilai-nilai kesederhanaan, kemandirian, dan kejujuran telah ditanamkan kepada dirinya.
Kahiyang Ayu yang biasa disapa Ayang ini lahir di Solo, 20 April 1991. Ia besar di kota kelahirannya. Lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), ia kuliah di Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan, Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah.
Ia berhasil menyelasaikan kuliahnya dengan IPK 3.12 dengan skripsi bertajuk “Kajian Sifat Sensori dan Fungsional Cake Ubi Jalar Dengan Berbagai Variasi Bahan Baku.”
Masa kecil Kahiyang Ayu hinga dewasanya, bapaknya pejabat publik. Saat usianya 14 tahun, Jokowi Walikota Solo. Saat usianya 21 tahun, bapaknya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Status keluarganya makin tinggi setelah Jokowi terpilih sebagai Presiden RI ke-7 pada Pilpres 2014. Waktu itu, Kahiyang Ayu makin dewasa dengan usianya 23 tahun.
Meski besar dalam lingkungan orang nomor satu di Solo, DKI Jakarta, hingga Indonesia, Kahiyang Ayu tetap membumi seperti yang diajarkan bapak dan ibunya selama ini.
Ia pun menjajal peruntungannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada ujian calon PNS Pemkot Solo pada 2014 tanpa bantuan bapaknya. Meski saat itu bapaknya presiden dan pernah menjadi walikota Solo, Kahiyang tidak mau memanfaatkan pengaruh bapaknya. Ia tetap mengikuti ujian seperti calon lainnya.
Alhasil, Ayang belum berhasil dalam tes tersebut. Nilai tertinggi dalam formasi yang dilamarnya 421, 414, dan 409. Sedangkan, skor yang Ayang raih adalah 300.
Kahiyang tak putus asa dan berkecil hati. Ia pun memilih melanjutkan pendidikan Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor pada 2015. Meski ia anak presiden, Ayang dikenal rendah hati. Ia tetap berbaur dengan teman-teman, seperti mahasiswa pada umumnya.
Lewat kampusnya ini pula, Ayang menemukan pujaan hatinya. Ayang bahkan sudah dilamar oleh Bobby Nasution pada Juni 2017 setelah menjalani masa pacaran kurang lebih setahun.
Setelah acara lamaran tersebut, Kahiyang dan Bobby pun sepertinya sudah tidak ingin menunda waktu terlalu lama. Mereka bahkan sudah melakukan pemotretan pre-wedding. Pemotretan tersebut dilakukan di alam terbuka. Kahiyang Ayu tetap memilih dambaan hatinya karena kesederhanaan dan kejujurannya.
Kahiyang dan Bobby resmi menikah pada hari rabu, 8 November 2017, di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Presiden Joko Widodo langsung menikahkan putrinya kepada lelaki pujaan hatinya.

Sumber : https://www.viva.co.id/siapa/read/545-kahiyang-ayu
Sumber Foto : Tribunnews.com dan jatim.tribunnews

Foto Lainnya :

< Kembali ke daftar >