Bahasa:
INDONESIA ENGLISH
BERANDA PETA SITUS PEMUTAKHIRAN Cari
 
 

 

 

 
     
 

KENDALI TAMPILAN CANTUMAN

PEMILIHAN UMUM

PRESIDEN-PRESIDEN RI

Soekarno
Masa Bakti 1945-1966
Soeharto
Masa Bakti 1966-1998
BJ. Habibie
Masa Bakti 1998-1999
Abdurrahman Wahid
Masa Bakti 1999-2001
Megawati Soekarnoputri
Masa Bakti 2001-2004
Susilo B. Yudhoyono
Masa Bakti 2004-2014
Joko Widodo
Masa Bakti 2014-

ISTANA-ISTANA PRESIDEN

 

DIREKTORI TOKOH POLITIK

Detail cantuman
< Kembali ke daftar >
Nama
:

H. Nurul Iman Mustopa, M.Ag

Gender
:

Laki-Laki

Tempat lahir
:

Kuningan

Tanggal lahir
:

19-06-1973

Jabatan Partai
:

Wakil Bapilu DPD

Riwayat Hidup
:

Tempat Lahir: Kuningan
Tgl Lahir: 19-06-1973
Agama: Islam
Riwayat Pendidikan:
1. Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta
2. S1 Al-Azhar Cairo University
3. S2 UIN Bandung
4. S3 UIN Bandung
Riwayat Pekerjaan:
1. Indonesia staff at Indonesian embassy for WTO tahun 1995
2. Direktur PT. Mutiara Antara (Trading Export-Import)
3. Komisaris PT. Rizma Tour dan Travel
4. Anggota DPR-RI Periode 2005-2009
Riwayat Organisasi:
1. Wakil Ketua OPDN (Organisasi Pesantren Darunnajah) Bidang Penerangan
2. HPMI (Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia) Mesir, tahun 2003
3. Asean Forum For Studies in Middle East Egypt
4. Korwil Partai Demokrat untuk Wilayah Sumedang dan Majalengka
5. Wakil Bapilu DPD Partai Demokrat Jawa Barat, tahun 2006

H. Nurul Iman Mustopa, M.Ag

JABATAN MERUPAKAN AMANAH RAKYAT

Gambaran sosok SBY yang mampu mendorong perubahan, mungkin salah satu alasan seorang Nurul Iman Mustopa terjun dan berkiprah di Partai Politik, pada mulanya dirinya sangat apatis terhadap peran Parpol. Menurutnya, Parpol selalu mengumbar janji semata dan hanya jualan program saja namun, setelah melihat sosok SBY sebagai Ikon dirinya terpesona, hingga akhirnya masuk Partai Politik dimana SBY sebagai ikon Partai Demokrat. ?Untuk merubah kebijakan politik yang ada kita harus terlibat dalam aspek pengambilan keputusan,?terang ayah dari 2 orang anak, Afna Asyifina Noor dan Hafizz A Safana Noor

Keterlibatan Nurul didalam politik, sebenarnya sudah dimulai dari bangku sekolah. Namun awalnya hanya sebatas politik sekolah dan kampus saja. Dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Osis semenjak sekolah di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Karena kepintarannya, dirinya mendapat beasiswa dari Mesir untuk belajar di Universitas Alazhar, Cairo.

Ketertarikan dalam organisasi semakin menjadi-jadi saat di Mesir, hingga dirinya terlibat dalam organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Kairo, yang menjembatani pelajar yang ada di Mesir dengan KBRI Mesir. Selain itu, dirinya juga terlibat didalam paguyuban mahasiswa asal Jabar, dan aktif didalam Asean Forum For Studies in Middle East Egypt.

Menyinggung keadaan sekarang ini, dimana pejabat pemerintah serta anggota DPR jarang terjun langsung ke mayarakat, Ia mengaku sangat kecewa melihat anggota Dewan yang hanya turun saat kampanye saja. ?Jabatan itu merupakan amanat dan apabila tidak dijalankan dianggap mengkhianati rakyat,?kata Mahasiswa Program S3 UIN Bandung saat diwawancarai oleh Parlementaria.

DPR dapat mensosialisasikan program bersama DPR dan pemerintah ?Selama ini unsur komunikasi pemerintah masih kurang,?kata Pria kelahiran Kuningan ini yang aktif sebagai anggota Komisi VIII DPR membidangi masalah agama, social dan peranan perempuan.

Saat terjun di masyarakat dalam menyalurkan dan mensosialisasikan program pemerintah, dirinya secara tegas mengaku tidak mengatasnamakan parpol tetapi berdiri diatas semua golongan. Karena menurutnya, yang paling utama anggota DPR harus turun ke masyarakat guna menjaga konstituennya. ?Saya selalu turun ke Daerah Pemilihan saya 2 kali sebulan,?terang Pria yang berasal dari Daerah Pemilihan Jabar X Garut ini.

Pria yang dikenal ramah ini, memiliki pedoman hidup sekali melangkah berarti allah tidak akan menyiakan seorang hambahnya dan jika berjalan kita dituntut inovator ?Menjadi anggota merupakan musibah sekaligus amanah dan rahasia tuhan yang harus dibarengi dengan perilaku yang baik,?katanya (si)

< Kembali ke daftar >