Detail biodata

Pejabat Menteri

Nama

: T.B. Silalahi

Gender

: Laki-Laki

Tempat Lahir

: Pematang Siantar, Sumatera Utara

Tanggal Lahir

: 17 April 1938

Riwayat Hidup

: BIOGRAFI

T.B. Silalahi (lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 17 April 1938). Ia lulusan Akademi Militer Nasional (AMN) tahun 1961. Jabatan terakhirnya di militer adalah Asisten I Kasad dengan pangkat Mayor Jenderal, tahun 1988. Selanjutnya ia diangkat menjadi Sekjen Departemen Pertambangan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Kabinet Pembangunan VI (1993-1998).

Selama menjabat sebagai menteri, Silalahi pernah mendapatkan gelar Doctor Honoris Causa (Doktor Kehormatan) dari Filipina dan mendapatkan kenaikan pangkat kehormatan menjadi Letnan Jenderal. Silalahi adalah seorang pendiri dan anggota Dewan Pembina Yayasan Soposurung yang mendirikan dan mengelola sebuah sekolah unggulan di Balige, Sumatera Utara.

Pada masa pemilihan umum 2004 yang lalu, Silalahi aktif dalam tim kampanye Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini ia menjadi salah seorang Penasihat Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Riwayat Karir

: Karir :

- Asisten I Kasad dengan pangkat Mayor Jenderal (1988)

- Sekjen Departemen Pertambangan

- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Kabinet Pembangunan VI (1993-1998)



Penghargaan : Doctor Honoris Causa (Doktor Kehormatan) dari Filipina dan kenaikan pangkat kehormatan menjadi Letnan Jenderal

Jabatan Dalam Kabinet

:
  1. Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dalam kabinet Pembangunan VI masa kerja 17 Maret 1993 - 14 Maret 1998