Bahasa:
INDONESIA ENGLISH
BERANDA PETA SITUS PEMUTAKHIRAN Cari
 
 

 

SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Masa Bakti 2004 - 2014

 
     
 
 

KENDALI TAMPILAN CANTUMAN

KEPUSTAKAAN TERKAIT PRESIDEN

PRESIDEN-PRESIDEN RI

Soekarno
Masa Bakti 1945-1966
Soeharto
Masa Bakti 1966-1998
BJ. Habibie
Masa Bakti 1998-1999
Abdurrahman Wahid
Masa Bakti 1999-2001
Megawati Soekarnoputri
Masa Bakti 2001-2004
Susilo B. Yudhoyono
Masa Bakti 2004-2014
Joko Widodo
Masa Bakti 2014-
 

NASKAH PIDATO

Detail cantuman
< Kembali ke daftar >
Judul

Pidato Presiden RI Tangal 17 November 2004: Mengenali Masalah, Menetapkan Agenda dan Arah.

Pengarang

Susilo Bambang Yudhoyono

Bahasa

Indonesia

Sumber

http://unitkom.indonesian-embassy.or.jp/menui/information/resmi.htm

Kata Kunci

  1. DPD
  2. DPR
  3. Ekonomi
  4. Program kerja
  5. Susilo Bambang Yudhoyono

 
 
Anotasi

Paling tidak ada 10 langkah yang pemerintah lakukan saat ini. Pertama, melakukan konsolidasi pemerintahan ; Kedua, pemerintah perlu segera memposisikan dan mempelajari semua isu; Ketiga, secara khusus pemerintah perlu mempelajari dan re- review sejumlah kebijakan yang penting; Keempat, setelah cukup dalam pengenalan masalah dan review kebijakan yang tengah berlangsung, pemerintah harus menetapkan arah, agenda dan prioritas pembangunan dan pengelolaan pemerintahan 5 tahun mendatang; Kelima, sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional;
Keenam, agar manajemen pemerintah benar-benar dapat berlangsung secara efektif; Ketujuh, dalam 100 hari ini pemerintah perlu menunjukkan determinasi dan kesungguhan yang tinggi dalam menjalankan tugas; , termasuk melakukan terapi kejut. Itulah sebabnya minggu pertama, saya mengunjungi empat institusi penting yang oleh negara dan rakyat diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik, memiliki prestasi yang tinggi, dan tidak sebaliknya melakukan penyimpangan termasuk tindakan KKN. Keempat lembaga itu adalah Kejaksaan Agung, Polri, Ditjen Pajak, dan Ditjen Bea dan Cukai. Dengan jelas saya katakan kepada para abdi negara itu, bahwa depan ini.
Kedelapan, pemerintah harus mampu menangani permasalah aktual yang ada dalam 100 hari ini, yaitu pengelolaan perayaan Lebara, Natal dan Tahun Baru; Kesembilan, dalam 100 hari ini pemerintah juga harus menyelesaikan dan mencari solusi terhadap berbagai masalah kritis yang memang belum terselesaikan sebelumnya; Kesepuluh, mulai tahun 2004 ini sistem dan praktek ketatanegaraan kita telah mengalami banyak perubahan. Hal ini sesuai dengan amanah UUD 1945 yang telah mengalami empat kali perubahan.

 
 
File PDF Tersimpan

susilo19.pdf (63126 bytes).
Catatan : Anda harus memiliki aplikasi pembaca dokumen PDF untuk dapat membuka dokumen ini.

< Kembali ke daftar >