Bahasa:
INDONESIA ENGLISH
BERANDA PETA SITUS PEMUTAKHIRAN Cari
 
 

 

 

 
     
 

KENDALI TAMPILAN CANTUMAN

PEMILIHAN UMUM

PRESIDEN-PRESIDEN RI

Soekarno
Masa Bakti 1945-1966
Soeharto
Masa Bakti 1966-1998
BJ. Habibie
Masa Bakti 1998-1999
Abdurrahman Wahid
Masa Bakti 1999-2001
Megawati Soekarnoputri
Masa Bakti 2001-2004
Susilo B. Yudhoyono
Masa Bakti 2004-2014
Joko Widodo
Masa Bakti 2014-

ISTANA-ISTANA PRESIDEN

 

DIREKTORI TOKOH POLITIK

Detail cantuman
< Kembali ke daftar >
Nama
:

Ahmad Darodji

Gender
:

Laki-Laki

Tempat lahir
:

Semarang

Tanggal lahir
:

31 August 1940

Jabatan Partai
:

Sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah

Riwayat Hidup
:

Ahmad Darodji
Barangkali sosok ini adalah satu-satunya politisi Senayan yang tidak pernah melepaskan kopiah atau peci. Bagi Kiai begitu ia akrab disapa, selalu mengenakan peci adalah bagian dari iman dan politiknya membangun image (citra).
Ketua MUI Jawa Tengah ini mengaku, meski lama bergelut sebagai mubaligh dan staf pengajar di IAIN Walisongo, Semarang, ia tak segan untuk terjun ke kancah dunia politik. Bagi pria kelahiran Semarang, 31 Agustus 1940, ini pengembangan dan aktualisasi diri yang akan lebih berkembang justru lewat jalur politik.
Anggota Komisi X DPR ini mengungkapkan, sudah banyak yang dilakukannya untuk memberi jiwa dalam merumuskan Undang-Undang (UU). Sebut saja UU Pariwisata, UU Kesehatan, UU Pemerintahan Aceh, UU Guru dan Dosen, dan lain-lain.
Di UU Guru dan Dosen, Darodji sukses memperjuangkan tambahan Rp 50 ribu untuk tunjangan fungsional guru swasta, meski sebelumnya Fraksi-Fraksi sepakat cukup Rp 150 ribu. Kiai satu ini juga ngotot hingga abortus tak masuk dalam UU Kesehatan, selain berkampanye anti-kondomisasi. Kiai juga memastikan akhlaq alkarimah masuk dalam UU Pendidikan.
Darodji juga dikenal sebagai spesialis doa di acara-acara Partai Golkar. Bahkan, Magister Administrasi Publik Universitas Dipenogoro ini langganan memimpin doa usai rapat-rapat larut malam.

< Kembali ke daftar >